Thursday, September 27, 2012

Pikiran bawah sadar sumber keberhasilan



Pikiran manusia adalah hal yang paling kuat dalam menentukan pribadi seseorang, karena semua tindakan di mulai dari pikiran, ini adalah sebuah fakta yang seorangpun tidak bisa menyangkalnya, semua yang terjadi disekeliling kita adalah hasil karya pikiran.
Sedang pikiran terbagi menjadi dua macam, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar.
Apakah pikiran itu ?
Pikiran sadar adalah pusat yang mengatur segala aktivitas yang bersifat penting bagi keberlangsungan hidup.
Seperti: berjalan, merasa lapar atau haus tidur, berkembang biak, menilai pa yang kita lihat dan masih banyak yang lain yang tidak bisa saya tuliskan satu  persatu.
Dan apakah pikiran bawah sadar itu ?
Pikiran bawah sadar adalah suatu sistem pikiran tak sadar yang merupakan bagian dari otak manusia yang mengendalikan semua fungsi-fungsi organ tubuh kita tanpa perlu kita perintahkan (tanpa Anda sadari).
Seperti kerja jantung, paru – paru, gerak reflek, proses penyembuhan luka, produksi hormon pada kelenjar, produksi keringat, dan termasuk proses penuaan badan terjadi karena pengaruh atau intruksi dari pikiran bawah sadar kita.
Dan hal yang paling berhubungan erat dengan pikiran bawah sadar kita adalah keyakinan.
Karena keyakinan beberapa hal berikut ini bisa teratasi seperti Perasaan cemas,mudah marah, bosan, gelisah, malas, takut pada atasan atau teman, prestasi kerja tidak optimal  bahkan buruk, takut gagal, cemburu, mudah tersinggung, sedih, kecewa, merasa khawatir, benci, dendam, phobia, trauma masa lalu, trauma karena pelecehan sexual, trauma bencana alam, kelainan psikologis, bersosialissi dengan lingkungan kerja baru, kretifitas, melakukan negosiasi dan lain sebagainya. Semuanya itu dapat Anda atasi dengan memasukkan keyakinan yang positif dalam pikiran bawah sadar Anda.
Sedangkan perasaan negatif di atas timbul karena hal tersebut sudah masuk ke alam bawah sadar Anda.
Hasl itu sudah jelas, pikiran sadar Anda tahu kalau hal-hal tersebut adalah tidak baik dan merugikan diri Anda.
Tapi mengapa Anda sulit mengatasinya?
Jawabannya adalah  karena keinginan Anda hanya pada pikiran sadar Anda, belum masuk pikiran bawah sadar.
Disini saya akan membahas pikiran bawah sadar.
Mendapatkan kontrol penuh atas pikiran bawah sadar Anda tidaklah proses yang kompleks, tetapi serangkaian prosedur yang sangat sederhana untuk diikuti.
Dengan prosedur ini, memungkinkan Anda untuk mendapatkan peluang dan kesempatan meraih kesuksesan hidup.
Salah satu cara termudah untuk mengontrol pikiran bawah sadar adalah melalui afirmasi yaitu penegasan yang Anda ucapkan secara berulang-ulang untuk mengingatkan pikiran Anda.
Cara ini sangat  berfungsi agar Anda mampu konsisten dalam aktifitas atau pola pikir tertentu yang akan memainkan peran penting dalam hidup Anda.
Anda hanya dapat menyelesaikan tugas Anda dengan disiplin dan terus-menerus mengingatkan pikiran Anda bahwa setiap tugas atau pekerjaaan yang ada lakukan  harus diselesaikan dengan sukses untuk mendapatkan keuntungan berlimpah dari hal tersebut.
Dengan penegasan, Anda akan dapat menjangkau kekuatan pikiran bawah sadar Anda.
Kekuatan dari pikiran bawah sadar juga dapat dimanfaatkan melalui sugesti hipnotis. Hal ini dapat dilakukan baik dengan bantuan seorang terapis profesional atau cara hipnotis diri dengan mendengarkan musik meditasi.
Metode ini akan bekerja untuk memanfaatkan kekuatan pikiran bawah sadar Anda. Hal ini akan memungkinkan pikiran sadar untuk mengkoordinasikan dengan pikiran bawah sadar.
Kekuatan pikiran bawah sadar tidak hanya merubah perilaku Anda, tetapi juga membantu Anda untuk menemukan cara mudah menuju impian hidup Anda.

Membimbing pikiran bawah sadar  bukanlah sesuatu yang sulit asal Anda mengetahui caranya.

No comments:

Post a Comment