Wednesday, September 19, 2012

Peluang kerja

Bagaimana saya bisa mencari dan mendapatkan peluang  yang bisa menghasilkan uang ?
Satu pertanyaan yang sering kali kita dapati dan sering kita dengar.
Banyak dari pengangguran yang pernah kita ajak berdialog, sebagian besar mengatakan karena tidak ada peluang untuk saya  dan perusahaan yang mau menerima saya.
Dalam kontek yang lebih sempit adalah kurangnya dan minimnya peluang kerja sekarang ini.
Sebetulnya kalau kita mau mengaji lebih dalam lagi.
Apapun  yang kita  lihat  sebetulnya  sudah  menghasilkan  uang  bagi  seseorang  yang  lain  ataupun  bisa menghasilkan bagi orang lain ataupun bagi kita.
Contohnya:
Apa yang kita lihat sekarang?
Kalau misalkan kita lihat ada reklame atau walpaper, sudah pasti ada orang yang mendapatkan uang karena reklame atau wallpaper ini.
Kemudian kita  melihat  lantai,  lantai  juga  menghasilkan  uang  untuk  orang  yang  membuat  lantai  dan  memasang lantainya.
Kita lihat rambutnya, rambut juga sama. Rambut menghasilkan uang untuk orang yang jualan shampo, untuk salonnya.
kita harus selalu sadar bahwa apapun yang kita  lihat  bisa menghasilkan uang.
Peluang ada dimana-mana.
Begitu banyaknya orang, begitu bangun sampai tidur  selalu  berkata:  "ah, saya  tidak  menemukan  peluang"  atau  "dalam  hidup  ini  tidak  ada  peluang". 
Sebetulnya hal  itu  salah, karena yang benar adalah peluang ada dimana-mana.
Jadi pertanyaan saya, dalam prinsip yang  ini,
Apa peluang yang Anda lihat hari ini?
Test, buka mata Anda, buka pikiran Anda.
Peluang tidak dilihat dengan mata, tapi Peluang dilihat dengan pikiran kita.
Pikirkan, bahwa  benar  tidak,  apapun  yang  kita  lihat,  sebetulnya  itu  adalah  peluang  untuk  membuat uang.
Sekarang adalah bagaimana cara Anda untuk melihat dan mendapatkan peluang itu, bagaimana Anda akan mengajinya, semua itu dapat Anda dapatkan kalau Anda benar - benar serius dan bersungguh - sungguh untuk mencari dan mendapatkan peluang yang bisa menghasilkan uang.
Karena sebagaimana saya ungkapkan tadi bahwa apaun yang kita lihat dan kita dapati, sebenarnya adalah sebuah peluang yang betul - betul terbuka untuk Anda.
Silahkan Anda terapkan prinsip berikut ini dalam keseharian Anda :

Prinsip ini telah terbukti sukses dan digunakan oleh orang-orang kaya di dunia.
Banyak sekali orang yang langsung  ingin  kaya, 
ingin  langsung  Have,  langsung  mempunyai. 
Percaya  tidak,  kalau  seseorang  tidak Menjadi (Be) dulu dan Melakukan (Do) dahulu untuk Menjadi Kaya (Have), dan tiba-tiba langsung kaya, maka dia akan tetap miskin.
Kalau dia secara mental, mindset, tingkah lakunya, habitnya, atau Do nya
adalah  orang  miskin  walaupun  sekarang  kaya, maka dia  akan  tetap miskin  juga. 
Contoh:  Mike  Tyson,
seumur  hidupnya  dia  membuat  uang  sekitar  300  Juta  USD,  tepatnya  312  Juta  USD  atau  3,000  milyar rupiah.
Ternyata baru umur 40 tahun, Mike Tyson sudah menyatakan bangkrut dan masih utang 35 Juta US  atau  350  Milyar  Rupiah. 
Dia  bisa  Have,  tapi  kalau  Do-nya  atau  action-nya  atau  habitnya  masih habitnya orang miskin, dan Be-nya, dalam arti mindsetnya/ pola pikirnya: dia tidak menjadi orang kaya dulu dan kebiasaannya adalah masih kebiasaan orang miskin, maka dia akan jadi  miskin.
Orang-orang yang kaya dan mencerahkan, dia tahu persis bahwa dia  perlu menjadi kaya dulu dalam pikiran  dia,  di dalam  sikapnya  sehari-hari,  dalam  tindakannya  sehari-hari,  baru  dia  benar-benar  memiliki  kekayaan tadi.
Sikap-sikap apa yang membuat kita menjadi kaya dan tindakan-tindakan apa yang membuat kita jadi kaya?
Kita harus terus belajar. Banyak sekali.
Contoh Be untuk menjadi kaya adalah upaya kita terus membuat Nilai Tambah tadi, dan kemudian habitnya habit orang kaya,  dia  selalu melakukan investasi-investasi di tempat yang tepat, bukannya konsumsi terus menerus di tempat yang salah.
Contoh Do juga dengan mempunyai prinsip menunda kesenangan dan akhirnya nanti senang sekali, dan dia melakukan aset alokasi dan investasinya digulung terus dan ditambahkan lagi.
Dengan Do seperti itu, berapapun income Anda sekarang, kalau Anda terus menyisihkan dalam sekian tahun kemudian, Anda akan pasti jadi kaya.
Tapi berapapun income Anda hari  ini,  ketika Anda konsumsi lebih  dari yang Anda dapatkan, dan terus menerus melakukannya, pasti akhirnya Anda akan miskin. Sekali lagi, Be: Jadilah, mempunyai sikap dan watak,  cara  berpikir  orang-orang  yang  kaya  kemudian  lakukan  tindakan-tindakan  dan  lakukan  juga  kebiasaan-kebiasaan orang menjadi kaya, baru kita bisa memiliki kekayaan tadi dengan aman dan terus berkembang

No comments:

Post a Comment