Tuesday, September 18, 2012

PENTINGNYA IMPIAN

Semakin  jelas  impian  kita,  semakin  kita  bisa  berpikir dan  kita  merasakan.
Kalau Anda  ingin  sebuah rumah  yang  mewah,  datanglah  ke  rumah  mewah itu,  dan  rasakan:  "wah,  rumah  mewah  seperti  ini  indah  sekali".
Anda berkunjung kesana dan Anda ingin punya rumah seperti ini.
Semakin jelas, alam bawah sadar kita  terbangkit  dan  kita  akan  mencapainya  jauh  lebih  mudah  daripada  kalau  impiannya  belum  jelas. 
Tapi  ketika kita tidak bisa merasakan impian kita, itu lebih parah lagi.
Dan ketika banyak orang bilang "saya ingin menjadi  lebih  kaya",
saya tanya:  "lebih kaya seperti apa?".
"Ingin rumah lebih  besar",  lebih besar  seperti  apa? 
"Saya  ingin  punya  mobil  bagus",  mobil  bagus  seperti  apa?" 
Jadi  kita  bisa  test  drive,  tentang mobil Mercedes Bens Anda, atau BMW Anda.
Dan ada berita bagus, ketika Anda test drive jarang sekali  Anda  ditanya"bapak punya uang atau tidak?"  Jadi  tenang  saja  kita  test  drive,  kita  rasakan,  kita  dapatkan perasaan itu.
Saya punya rumah yang lebih besar, saya juga punya mobil Mercedes Bens juga.
Tapi dalam hal ini saya juga sudah merasakan hal ini untuk kesekian kali, saya sudah test drive sekian kali, saya sudah melihat rumah yang begitu banyaknya sampai seratus kali lebih.
Akhirnya ketika saya merasakan, saya bilang  "ini  benar benar seperti apa yang saya impikan", 
Ini  adalah  yang  benar-benar  saya  inginkan. 
Dan  ketika  saya membayangkan  uang  yang  saya  inginkan,  saya  susah  membayangkan,  dan  akhirnya  saya  ambil  buku  tabungannya saya, dan saya tulis 10 Milyar.
Jadi saran saya sekarang, ambil buku tabungan Anda,
Anda tulis  10  Milyar,  dan  Anda  bayangkan  dan  Anda  rasakan!!  "Wuih...saya  sudah  punya  10  Milyar". 
Kalau lebih  10  Milyar  Boleh,  silahkan  saja.  Atau  Anda  menulis  "100  Milyar",  boleh,  silahkan  juga.  Tapi  kita harus punya goal yang jelas.
Saya  mau  dalam  hidup  saya  punya  uang  sekian,  yang  akhirnya uang  tadi  menjadi  pohon  uang,    yang  begitu  luar  biasanya membawa manfaat  melebihi  dari  sekedar  saya  hidup: 
Uang ini  terus  bermanfaat  untuk yayasan saya nantinya, untuk panti asuhan saya nantinya, untuk sekolah yang saya bina nantinya,  untuk apapun.
Dengan demikian, kita mempunyai warisan yang begitu bermanfaat untuk orang banyak setelah kita tidak ada. Jadi mulai bayangkan "Untuk apa uang ini nantinya?".
Untuk begini dan saya ingin membangun  sekolah  nantinya,  ingin  membangun  panti  jompo,  saya  ingin  membangun  yayasan  nantinya,  saya ingin  mengajak  orang  tua  saya  naik  haji,  saya  ingin  mengajak  orang  tua  saya  ke Perancis, 
Apapun yang Anda ingin lakukan.
"Saya  mau  membelikan  orang  tua  saya  rumah,  mobil,  dan  lain-lain",  bayangkanlah dengan jelas.
Saya ingin membeli rumah segini besar, saya pengin belikan mobil yang ini.
Untuk saya  sendiri  adalah  ini  dan  saya  ingin  bermanfaat  bagi  orang  seperti  ini,  saya  ingin  orang begini. 
Silahkan.....
Jadi .....impian Anda semakin jelas, semakin kuat, semakin lebih hebat,
Dengan begitu apapun yang menjadi impian Anda akan dapat terwujud.

No comments:

Post a Comment