Monday, September 24, 2012

Keajaiban Pikiran



Yang yang tak ternilai harganya dalam diri manusia satu di antaranya adalah pikiran.
 "Bila Anda pikir Anda bisa, maka Anda bisa... tetapi bila Anda pikir Anda tidak bisa, maka Anda tidak bisa".
Sebuah cerita yang patut untuk dijadikan pelajaran.
Dulu Ada seseorang yang mengatakan bahwa dia bisa menyekolahkan anak-anaknya sampai perguruan tinggi, padahal dia hanya seorang karyawan dengan gaji yang biasa - biasa saja standard UMR, tetapi dalam dirinya dia punya keyakinan kalau dia pasti bisa menyekolahkan anak - anaknya sampai perguruan tinggi.
Sementara teman seprofesinya mengatakan semua itu tidak mungkin, mustahil bagi orang - orang yang hanya buruh perusahaan dengan gaji yang pas - pasan saja. 
Tetapi apa yang terjadi setelah sekian tahun pemikiran kedua orang tersebut terbukti.
 Orang yang mengatakan bisa, akhirnya berhasil menyekolahkan ketiga anaknya ke perguruan tinggi sampai lulus menjadi seorang sarjana.
Sementara orang yang mengatakan tidak bisa, tak satu pun dari anaknya yang sekolah sampai perguruan tinggi.
Apakah Anda percaya dengan prinsip pemikiran diatas ?.
Jika Anda tidak percaya,kata - kata berikut bisa membantu Anda untuk membuka pikiran Anda sehingga Anda menjadi percaya :

"Bila Anda pikir Anda bisa, maka insya Allah  yang akan terjadi adalah Anda bisa... tetapi bila Anda pikir Anda tidak bisa, maka insya Allah yang akan terjadi adalah  Anda tidak bisa"

Bagaiamana menurut Anda
Untuk lebih memahami prinsip utama dari pemikiran ini, ada beberapa
hal yang harus kita pahami.
  • Anda memiliki kemampuan belajar. Jadi jika saat ini Anda tidak bisa setelah Anda belajar maka Anda akan bisa.
  • Anda perlu memperluas wawasan, sebab seringkali sesuatu yang kita anggap sulit karena kita tidak memiliki wawasan tentangnya.
  • Suatu pekerjaan atau keterampilan yang dilakukan dengan sangat baik oleh orang lain biasanya hasil dari belajar atau latihan yang keras dan atau lama. Jika Anda telah mencoba tetapi belum bisa, mungkin saja Anda perlu belajar dan latihan lagi.
  • Anda pernah menonton acara Guiness Book of Record, Ripley, Busset, Luar Biasa, dan cara sejenis lainnya? Sering kali sesuatu yang kita anggap tidak bisa dilakukan ternyata bisa dilakukan oleh orang lain
  • Banyak hal yang kita anggap tidak bisa karena kita belum pernah mencobanya.
  • Masalah citra diri, seringkali anggapan kita terhadap diri kita dibawah kemampuan kita sebenarnya. 
Inilah keajaiban berpikir. Jika Anda mengubah cara berpikir Anda, kehidupan Anda pun ikut berubah. Jika pikiran Anda berubah ke arah positif maka kehidupan Anda menuju arah yang positif. Sekali Anda dapat merangkul sepenuhnya kekuatan pemikiran Anda, maka kekuatan itu akan mengubah cara Anda menjalani kehidupan

No comments:

Post a Comment